Sabtu, 28 Oktober 2017

Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Liver

Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Liver


Perlu anda ketahui, penyakit liver bia disebabkan oleh beberapa hal, bisa dari virus , bakteri atau penyebab yang lainya seperti rokok dan alkohol. Maka dari itu, bagi penderita penyakit liver memiliki beberapa pantangan makanan yang perlu diperhatikan. 


Maka dari itu, kami disini akan memberutahukan beberapa pantangan makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit liver.

Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Liver

Berikut ini ada Beberapa Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Penyakit Liver, diantaranya adalah:


  • Makanan yang mengandung lemak tinggi

Makanan yang mengandung lemak tinggi seperti makanan jeroan, kari daging ayam, sapi, kambing. sebaiknya dihindari, karena semua makanan tersebut bisa mengakibatkan kondisi hati atau liver anda menjadi semakin buruk.


  • Makanan dengan bumbu rempah yang tinggi

Masakan yang menggunakan bumbu yang sangat menyengat seperti makanan yang dicampur dengan cabai, bawang. merica, cuka dan juga jahe sebaiknya untuk penderita penyakit liver harus menghindarinya. karena bisa memperburuk kondisi hati.


  • Makanan dalam kemasan kaleng

Semua jenis makanan dalam kaleng juga harus dihindari oleh penderita penyakit liver seperti sosis, kornet, sarden serta jenis makanan olahan lainnya


  • Beberapa jenis buah dan sayuran

Penderita penyakit liver juga harus memperhatikan beberapa buah dan sayuran yang dikonsumsinya. karena ada beberapa buah dan sayuran yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit liver. Seperti sayur kol, buah mentimun, ubi, lobak, sayur sawi, kacang merang, Buah durian, nangka dan anggur.


  • Seafood

Seafood seperti udang, kerang, cumi, kepiting dan makanan seafood lainnya tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit liver.

Untuk menggantikan makanan pantangan seperti diatas, anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang dianjurkan untuk penderita penyakit liver.


Anjuran Makanan Penderita Penyakit Liver


Berikut ini ada beberapa makanan untuk menggantikan makanan pantangan yang anda sukai. diantaranya:

  1. Makanan yang memiliki sumber protein yang tinggi seperti : telur, ika, daging, ayam, tempe, tahu. selain itu, ada juga bisa menambahkannya dengan sayuran, kacang-kacangan dan bauh-buahan yang bersifar tidak menimbulkan gas.
  2. Makanan yang mengandung sumber karbohidrat arang yang tinggi seperti nasi, hevermount, nasi putih, umbi-umbian. Semua jenis makanan tersebut sangat bagus untuk dikonsumsi bagi penderita penyakit liver dan pempercepat proses penyembuhan penyakit.

Itulah beberapa Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Liver. Nah, untuk anda yang ingin menyembuhkan penyakit liver yang sedang anda alami. anda bisa mencoba dengan menggunakan obat herbal Walatra Gamat Emas Kapsul.

Untuk mengetahui informasi Mengenai Obat Liver Herbal Walatra Gamat Emas Kapsul, anda bisa Membacanya di 


Baca Juga :
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar