Jumat, 26 Januari 2018

Nyeri Otot ?? Sembuhkan Dengan Bahan Alami ini

Nyeri Otot ?? Sembuhkan Dengan Bahan Alami ini


Apakah anda sering mengalami Nyeri Otot dan kaku setelah anda melakukan aktivitas yang berat ? atau mungkin karena kelamaan berdiri anda mengalami nyeri otot ? Sembuhkan Dengan Bahan Alami yang ternyata mudah untuk anda dapatkan dan memiliki khasiat untuk membantu mengatasi masalah nyeri otot anda.


Ramuan Herbal Alami Untuk Mengobati Nyeri Otot


Berikut ini ada beberapa ramuan alami yang bisa anda buat sendiri untuk mengobati nyeri otot yang sedang anda alami saat ini. Diantaranya yaitu : 

1. Jahe

Tanaman herbal yang sangat banyak digunakan dan dijadikan sebagai pengobatan nyeri otot yaitu dengan menggunaka  jahe. Salah satu manfaatnya sangat baik sigunakan sebagai obat nyeri otot. 

Menurut penelitian dari University of Georgia Dan State University, orang yang mengonsumsi jahe panas atau jahe mentah, cenderung mengalami penurunan resiko nyeri otot setelah melakukan olah raga. Ini membuktikan bahwa jahe bisa memberikan dampak baik dan bisa dijadikan obat herbal bila kita ingin mengatasi masalah nyeri otot.

Di dalam bahan alami jahe ini terdapat kandungan anti nyeri alamiah sehingga sering kali digunakan sebagai minyak jahe yang digunakan sebagai obat pereda nyeri dan bengkak. Selain itu, jahe juga memiliki manfaat untuk melancarkan peredaran darah sehingga otot tidak mudah kaku dan tegang.

Untuk mendapatkan khasiat dari jahe ini tidak bisa mengkonsumsinya dengan sembarangan. Untuk mendapatkan manfaat yang baik dan maksimal, anda bisa mengkonsumsinya dengan cara konsumsi 2 sendok teh jahe setiap hari. Atau bila Anda mengalami nyeri otot, minumlah wedang jahe 1-2 cangkir dalam jangka waktu berjauhan. Dalam 2-3 hari, biasanya akan terasa khasiatnya.

2. Bawang Putih

Mungkin diantara kalian ada yang sudah mengetahui manfaat dan khasiat dari bawang putih untuk mengobati keluhan berbagai masalah seperti nyeri otot,

Hal ini karena di dalam bawang putih ini mengandung natrium yang mana kandungan tersebut sangat diperlukan untuk mengendalikan dan menjaga kesehatan otot tubuh.

Untuk mendapatkan khasiat dan manfaat dari bawang putih ini anda bisa mengolahnya dengan cara Sediakan lima siung bawang putih dan licorice dengan jumlah yang sama ke dalam air yang mendidih lalu tambahkan madu atau anda bisa juga menambahkan jahe dan kunyit.

3. Rosemary

Bahan alami berikutnya yang bisa anda gunakan untuk mengobati nyeri otot yaitu dengan menggunakan Rosemary. Jadi, untuk anda yang ingin merasakan khasiat dan manfaatnya, anda bisa menggunakan daun Rosemary segar dan kering yang di dalamnya terdapat antiperadangan dan bisa mengatasi gangguan nyeri otot.

Kandungan yang terdapat dalam rosemary ini memiliki peran penting dalam pengobatan nyeri otot dan sendi diantaranya yaitu 1-25 % minyak atsiri, therein 1,8 % , bornyl asetat 7 % , borneol 16-20% , champor 15-255 dan minyak esensial.

Rosemary sangat bagus digunakan untuk melancarkan aliran darah dengan begitu keluhan nyeri otot bisa terhindari, hal ini karena dalam Rosemary ini terdapat sumber zat besi, kalsium dan vitamin B6 yang baik. Manfaat lainnya tanaman yang satu ini juga bagus digunakan untuk mengobati rematik.

Nah untuk pengolahan dari bahan alami Rosemary ini sangat mudah sekali, anda cukup menggunakan Rosemary ini yang telah di campur dengan air yang sudah mendidih sebagai pembilas kaki.

4. Kunyit 

Untuk mengobati nyeri otot yang berikutnya yaitu dengan menggunakan kunyit. Dari kunyit bisa kita racik dengan menyiapkan 4 jengkal kunyit, 1 sendok konsumsi minyak sayur dan 1 sendok teh lada hitam.

Pertama-tama parutlah kunyit kemudian peraslah airnya. Tampung air perasan kunyit didalam gelas. Tumbuk lada hitam sampai halus, atau kita bisa memakai serbuk lada hitam kemasan. Masukkan bubuk lada hitam ke dalam gelas berisi air perasan kunyit & tambahkan minyak sayur aduk sampai bercampur. Penambahan minyak sayur berperan penting buat menaikan asimilasi.

Selain mampu untuk menurunkan infeksi dan sakit. Kunyit ini diketahui mampu menaikan kekuatan tulang rawan Anda. Hal ini kareana kunyit kaya akan antioksidan yang bisa menangani kerusakan oksidatip sebab infeksi. perkara tersebut tentu penting sebab tulang rawan berperan penting melindungi sendi. Bila terjadi kerusakan bertahap di tulang rawan, maka bisa mengakibatkan sakit sendi & nyeri punggung.

Menurut penelitian yg tertulis di jurnal Phytotherapy, kunyit ialah obat anti-inplamasi yg epektip mengobati rasa nyeri ringan sebab rheumatoid arthitis. Obat kunyit sebagai obat nyeri otot alami sudah teruji bisa menurunkan tanda sakit sebesar 44 persen bila dikonsumsi dengan cara rutin selama delapan minggu.

Itu lah beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati dan menyembuhkan nyeri otot dan kaku yang sering anda alami. 


Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar